Sumbawa Barat Tunggu Finalisasi K2 Dari BKN - PGRI NTB

Breaking

PGRI NTB

RUMAH PERJUANGAN GURU

About

MEDIA CENTER PGRI NTB

Sabtu, 09 Mei 2015

Sumbawa Barat Tunggu Finalisasi K2 Dari BKN

[Ilustrasi Honor K2]
Sumbawa Barat – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, masih menunggu finalisasi hasil verifikasi data pegawai honorer kategori dua (K2) untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil oleh Badan Kepegawaian Negara.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK Diklat) Sumbawa Barat, A Malik Nurdin, di Taliwang, Kamis, mengatakan pekan lalu pihaknya sudah mengutus Kepala Bidang Kepegawaian ke BKN Regional X Denpasar untuk mempertanyakan hasil verifikasi K2 tersebut.

"Pihak BKN menyatakan verifikasi sudah selesai dan saat ini sedang dalam proses finalisasi. Jadi belum ada jawaban resmi (pengumuman) yang bisa disampaikan," katanya.

Dia mengakui, sejumlah kabupaten/kota di NTB sudah mengumumkan hasil verifikasi, bahkan sudah ada yang menyerahkan SK pengangkatan sebagai CPNS kepada K2 yang dinyatakan memenuhi syarat pengangkatan.

Menurut dia, kabupaten/kota yang sudah menyerahkan SK itu memang jauh lebih dulu memasukkan berkas K2 ke BKN untuk diverifikasi. Sedangkan Sumbawa Barat paling terakhir memasukkan berkas. "Jadi verifikasinya lebih dulu. Sedangkan, Sumbawa Barat verifikasinya urutan terakhir," ungkap Malik.

Karena itu ia meminta K2 di Sumbawa Barat untuk bersabar karena prosesnya masih berlangsung. "Kami juga berharap agar validasi segera tuntas dan hasilnya bisa segera diumumkan," imbuhnya.

Jumlah K2 di Sumbawa Barat yang dinyatakan lulus tes tulis tahun 2012 sebanyak 500 orang. Tetapi yang diverifikasi BKN hanya 490 orang, karena 5 orang tidak memasukkan berkas dan 5 orang lainnya dinyatakan lulus tes CPNS jalur umum pada
November 2014 lalu.

Sementara itu, para K2 berharap agar BKN segera mengumumkan hasil verifikasi untuk mengetahui
kejelasan status mereka. "Bukan kami tidak sabar, tapi proses K2 ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Karena itu kamiberharap segera ada pengumuman dari BKN," ujar Rahmad Hidayat, salah satu honorer K2 di Sumbawa Barat. (antara ntb)

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. smga verifikasi K2 dari Kab. Sumbawa Barat cpat selesai

    BalasHapus